Rabu, 01 Desember 2010

Antara Marah dan Luapan Kekesalan

mungkin, aku egois
tapi aku gak suka klw kamu bicara yang jelek

mungkin, aku egois
tapi aku gak suka kamu marah di dunia maya
gak perlu semua orang tahu
klw kamu marah dan kesal
kirim saja pada salah satu teman
ckp dia yang tahu kemudian ngasih saran atau cuma didengar, gpp
yang penting jaga lisan
jaga emosi
aku tahu itu cuma luapan emosi sesaat
tapi kayaknya kurang pas klw di tulis ditempat yang tidak pada tempatnya (aku rasa gitu)

ngingetin diri sesndiri juga
bagaimana supaya kita bisa menahan amarah kita
atau rasa kesal kita sama seseorang
"jangan marah, maka bagimu surga"
itu kata hadits
aplikasinya adalah
proses belajar sepanjang hayat

klw kata seseorang dalam sebuah buku
marah yang baik
adalah bagaimana kita bisa marah pada tempat, waktu dan situasi yang tepat

plizzz, plizz, plizzz
jangan marah
aku tahu kamu gak marah
aku tahu itu cuma ungkapan kekesalan
tapi tolong jaga lisan
kita harus menghargai apa yang disampaikan orang yang lebih tua dari kita (walaupun bukan orang tua kita, ia tetaplah orang tua= orang yang lebih tua)
terlepas apakah orang tua itu menyampaikannya dengan cara yang baik atau tidak
itu urusan beliau
tapi kita harus tetap baik menyikapinya

PR.. PR
ini PR buat aku juga
jangan marah yaaa klw kamu baca ini
ini bukan khusus buat kamu
tapi buat aku juga

(Tanty Shalihah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar