Jumat, 07 Januari 2011

RINA

rina itu teman yang menyenangkan, sebenarnya c awal kuliah gak begitu akrab sama rina
tapi karena eny dekat dengan rina dan aku lumayan dekat dengan eny jadi ikutan dekat juga dengan rina. dulu seh deketnya biasa aja, sekarang deket banget.
karena sama2 anak kost kalinya??? dan temen2 sejurusan senangkatan emang pada gak kost, rumahnya deket2 sekitar, depok, cimanggis, bekasi, cipayung.. yah masih tetangga jakarta juga.
jadi pada bolak balik rumah aja.

kecuali beberapa yg kost termasuk rina
gak mungkin lah rina nge dugdag dari rumahnya
lha wong runahnya di pemalanag. hehehe

ada seh kakaknya di ciputat: cowok dan udh nikah dan punya 1 anak.
rina lebih memilih ngekost dari pada bolak balik ciputat rawamangun
mungkin biar mandiri juga kali..

yg aku liat rina yang sekarang beda banget dengan rina yang dulu
lebih dewasa, lebih matang dan semangat belajar banget

sikap semangat, matang dan dewasanya tumbuh seiring pengalamannya
pertama kali mulai "mencoba" melamar dan diterima jadi shadow teacher di SDIT daerah condet
trus karena anak pindah sekolah ke sekolah negeri yang menerapkan sistem inklusi rina pindah juga ke sana
lalu karena anak tersebut dah masuk kelas 6 SD dan sudah waktunya dilepas mandiri, rina stop mendampinginya
trs pindah ke sekolah islam di dareah bekasi jadi shadow juga, tak lama karena kurang cocok dengan sistem sekolah akhirnya memilih untuk mundur
lalu lamaran dikirim lagi dan sampailah rina di tempat klinik yang kemudian menyalurkannya ke sekolah inklusi yang menerapkan bilingual dalam pembelajarannya.
rina gak patah semangat, ia bilang "seneng ka, bisa sambil belajar bahasa inggris juga, gurunya disana pinter2 jadi aku bisa belajar juga, ada pak ini, bu ini... bala-bla-bla.." ceritanya panjang dan seru

seru karena rina juga anak yang seru!!
kaya pengalaman dan senang jalan2, dan hobi belanja:)

sekarang rina gak ngajar lagi
katanya biar lebih fokus karena bulan februari mendatang waktu kita untuk PPL
lalu apa yg rina lakukan dipagi hari??
tidurkah??
gak!!
sekarang rina punya kesibukan baru
BERDAGANG;)
belanja ke tanah abang dan mengirim barangnya ke kampung untuk dijual disana
tiap abis belanja, ceritanya heboh banget
tiap abis belanja pasti tawari aku..
"mau gak ka tanty, aku jual kaos panjang neh"
hari ini rina nawarin dagangannya lewat sms??
ternyata dia masih di jalan menuju kostan dan sudah semangat nawarin hasil belanjanya:)

pas malemnya,
aku lewat kostan rina
aku mampir deh
subhanallah, belanjaanya banyak banget!!
"ya ampun na, banyak banget, sama siapa ke tanah abang nya? sama dani?"

"gak aku sendiri!!"
trs bawa barang sebanyak itu?"
iya.. aku bawa sendiri"
hehehe..
hebat banget, klw aku gak kebayang belanja sebanyak itu, sendiri ke tanah abang?!!
lama di jakarta, aku baru sekali ke tanah abang, itupun cuma nganter temen. hiihihi..

kayaknya aku harus belajar dari rina, biar sabar ketika belanja dan sabar menghadapi suasana ramai nya pasar;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar