Sabtu, 06 November 2010

WANITA TANPA AIR MATA

aku bukan wanita yang mudah menangis
aku bukan wanita yang gampang meneteskan air mata
aku tidak tahu apakah itu suatu kelebihan atau kekurangan
tapi aku begitu,
karena, bagiku kekecewaan adalah hal biasa dalam hidup
kehilangan adalah hal yang pasti dalam kehidupan
kesedihan juga adalah keniscayaan
masalah apalagi.... itu semua pasti kita akan alami dalam hidup
maka karena itu aku "tidak pernah" menangis karena semua itu

kecewa dan sedih ketika kehilangan atau gagal itu pasti
tapi itu semua tidak sampai membuatku meneteskan air mata

teman... di dunia ini, sepanjang keeehidupan kita
tidak ada sesuatu yang ideal/ sempurna
oleh karena itu, tinggalkan perfeksionisme
ada orang baik, dan ada orang jahat... itu sudah sunatulloh
ada yang datang dan ada yang pergi... itu juga sudah sunatulloh
ada yang jujur dan ada yang suka berdusta... itu juga sudah sunatulloh
ada kebahagiaan dan ada kesedihan... itu juga sudah sunatulloh
pasangan2" seperti itu sudah sunatulloh
seperti halnya ada siang dan ada malam
ada kurus dan ada gemuk
ada yang berkulit putih dan ada yang berkulit gelap
ada yang berambut lurus dan ada yang bergelombang
dan lain-lain

jadi jangan menangis
jangan menangis karena sesuatu yang sudah pasti terjadi/ ada dalam kehidupan

tapi, jangan kau salah menginterpretasikan cara berfikirku ini
aku tidak mengajak engkau untuk cuek pada lingkungan
tidak juga mengajak engkau untuk cuek terhadap kebohongan dan kebatilan yang mungkin ada di sekitar kita

tapi, maksud aku adalah jangan karena semua itu engkau menangis
berusaha, berikhtiar dan berdoalah...
perihal nanti kebatilan itu hilang atau tidak dari sekitar kita
itu di luar kuasa kita
seperti halnya Rasulullah hanya bertugas untuk mengingatkan, Rasulullah tidak menanggung dosa kaumnya yang tidak mau mendengar seruannya

ingatkah engkau dengan surat yang berbunyi bahwa allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang mengubahnya.. (ar-Ra'd: 11)

oleh: tanty shalihah
Semoga bermanfaat
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar